Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Senin, 19 April 2010

APA ITU DOWN SYNDROM...

Apa itu Sindrom Down?


Down syndrome (DS), juga disebut trisomi 21, adalah suatu kondisi dimana bahan genetik tambahan menyebabkan keterlambatan dalam cara anak mengembangkan, baik secara mental dan fisik. Ini mempengaruhi sekitar 1 dalam setiap 800 bayi.

Ciri-ciri fisik dan masalah kesehatan yang berhubungan dengan sindrom Down dapat sangat bervariasi dari anak anak. Meskipun beberapa anak-anak dengan DS butuh banyak perhatian medis, yang lain menjalani kehidupan yang sehat.

Meskipun sindrom Down tidak dapat dicegah, dapat dideteksi sebelum anak lahir. Masalah kesehatan yang dapat pergi bersama-sama dengan DS dapat diobati, dan ada banyak sumber daya di dalam masyarakat untuk membantu anak-anak dan keluarga mereka yang hidup dengan kondisi.

Apa Penyebab ini?

Biasanya, pada saat konsepsi bayi mewarisi informasi genetik dari orangtuanya berupa 46 kromosom: 23 dari ibu dan 23 dari ayah. Dalam sebagian besar kasus sindrom Down, seorang anak mendapat kromosom ekstra 21 - untuk total 47 kromosom, bukan 46. Ini bahan genetik tambahan yang menyebabkan ciri-ciri fisik dan keterlambatan pertumbuhan yang terkait dengan DS.

Meskipun tidak ada yang tahu pasti mengapa terjadi DS dan tidak ada cara untuk mencegah kesalahan kromosom yang menyebabkan itu, para ilmuwan tahu bahwa perempuan usia 35 dan lebih tua memiliki risiko lebih tinggi secara signifikan memiliki anak dengan kondisi tersebut. Pada usia 30, misalnya, seorang wanita memiliki sekitar 1 dalam 900 kemungkinan hamil anak dengan DS. Mereka meningkatkan peluang untuk sekitar 1 dari 350 pada usia 35. Dengan 40 risiko meningkat menjadi sekitar 1 dari 100.

http://kidshealth.org/parent/medical/genetic/down_syndrome.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar