Dynamic Blinkie Text Generator at TextSpace.net

Rabu, 06 Oktober 2010

JANTUNG SEHAT

Jantung Sehat merupakan salah satu kelompok senam yang berada di komplek billy&,pondok kelapa. Kelompok senam ini sudah terbentuk sejak lama, dan anggotanya terdiri dari 40 orang, anggotanya terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak yang sudah lanjut usia, kebanyakan dari anggotanya berjenis kelamin perempuan dan laki-lakinya hanya berjumlah 10 orang.


I . LATAR BELAKANG
Latar Belakang terbentuknya kelompok senam “JANTUNG SEHAT” yaitu bermula dari ibu-ibu yang sering melakukan senam pagi,dan kemudian mereka memliki inisiatif untuk membentuk salah satu kelompok senam yaitu “Jantung Sehat”.pada awalnya,kelompok senam tersebut hanya memiliki beberapa anggota saja,dan kemudian berkembang dan anggotanya semakin bertambah hingga menjadi 40orang.


II.  TUJUAN
            Sesuai dengan namanya, kelompok senam ini bertujuan untuk menyehatkan badan, khususnya jantung. Alasannya, karena mereka berasumsi bahwa usia tua atau lansia sangat rentan dengan penyakit apalagi penyakit jantung. Oleh karena itu, mereka mewaspadai atau menghindari penyakit tersebut dengan melakukan senam jantung setiap tiga kali seminggu. Dan kegiatan ini rutin dilakukan,kecuali hari raya atau hari-hari besar.

III. MANFAAT
            Para anggotanya mengatakan, bahwa  kegiatan senam ini tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan mereka. Tetapi juga bermanfaat juga bagi hubungan social mereka. Seperti kita ketahui, bahwa orang-orang yang lansia cendrung merasa kesepian atau kehilangan karena masa tua mereka tanpa pasangan mereka ataupun karena ketidakmampuan mereka seperti waktu muda.

            Ibu-ibu atau bapak-bapak yang ada dalam kelompok senam ini sangat akrab dan hubungan mereka sangat erat tidak hanya didalam kegiatan senam tersebut, tetapi diluar kegiatan senampun meraka sering bersam-sama melakukan kegiatan-kegiatan seperti wisata kuliner, piknik ataupun acara pengajian.  Hal itu tentunya membuat sangat bermanfaat bagi kondisi psikologis mereka, hari tua mereka tidak terasa kesepian ataupun putus asa karena mereka bisa saling berbagi.

1 komentar:

  1. untuk melakukan senam jantung itu sebaiknya dilakukan di pagi hari atau di sore hari?...
    dan untuk baju senam murah yang cocok untuk senam ini seerti apa ya...

    BalasHapus